CDI RACING VS CDI STD
Salam blogger Indonesia..
saya prisma mau shere aja tentang perbedaan dan kegunaan CDI yang sering di bilang racing racing itu yang gymana sih. Pertam sejarah dulu kawan, yang saya tau yaah walau yang pengetauan saya kurang begitu banyak, minimal paham dikit lah hehe :p , dulu waktu saya masih pertama mengelan mainan yang namanya kudabesi yang saya dengar pertama adalah “ayo bro, ganti CDI mu dengan yang racing, !! ben iso banter pedah mu,” ya waktu itu sih nurut2 aj, namanya jg masih hijau, trus di pikiran saya performa motor akan nambah, dengan harga CDI racing yang lumayan mahal untuk kantong anak sekolah. Tp taukah sobat kalau semua CDI itu bisa jari racing ??
saya prisma mau shere aja tentang perbedaan dan kegunaan CDI yang sering di bilang racing racing itu yang gymana sih. Pertam sejarah dulu kawan, yang saya tau yaah walau yang pengetauan saya kurang begitu banyak, minimal paham dikit lah hehe :p , dulu waktu saya masih pertama mengelan mainan yang namanya kudabesi yang saya dengar pertama adalah “ayo bro, ganti CDI mu dengan yang racing, !! ben iso banter pedah mu,” ya waktu itu sih nurut2 aj, namanya jg masih hijau, trus di pikiran saya performa motor akan nambah, dengan harga CDI racing yang lumayan mahal untuk kantong anak sekolah. Tp taukah sobat kalau semua CDI itu bisa jari racing ??
Bingung ?? jangan bingung kawan, semua CDI bisa jadi racing . jika CDI itu bisa meningkatkan performa motor yaa layaknya motor balap lah. Bahkan CDI OEM (Original Equipmen Manufakture) bisa jadi CDI racing, gk percaya…emm sobat pasti masih inget dulu waktu CDI yang racing2 muncul begitu banyak seperti rextor,brt,Daytona dll di Indonesia banyak orang2 yang ngalaki CDI OEM jadi CDI racing, contoh : CDI mio dipakek ke Jupiter, dan lagi CDI Vega berkode 5ER yang di gunakan untuk motor balap Jupiter, dan CDI shogun kebo shidengen yang dipakek motor2 racing/ balap.
So.. menurut saya dan banyak temen2. Salama CDI itu bisa naikin performa motor kita jadi OK, entah itu merek apa lah apa lah, yang penting “gk kalah karo kancane” kan bisa di sebut CDI racing ?
Nah yang membuat opini di public sekarang salah kapra adalah banyaknya orang yang salah sebut tentang CDI itu sendiri, pakek CDI BRT aja bang apa CDI RAXTOR aja bang, padahal pada dasarnya semua CDI bisa jadi Racing, malah yang OEM udah ter uji sama pabrikkan motor pasti lebih savety lah. Mulai dari jarak tempuh kendaraan dll.
ok sob sekarang tinggal pilih yang pas di hati Dan dompet aja buat oprek motor di bagian CDI untuk lebih wus wus, segini aja dulu, salam bloger Indonesia. Saya prisma trimakasih udah membaca, J jangan lupa Comment ya.. hehe.. :)
ok sob sekarang tinggal pilih yang pas di hati Dan dompet aja buat oprek motor di bagian CDI untuk lebih wus wus, segini aja dulu, salam bloger Indonesia. Saya prisma trimakasih udah membaca, J jangan lupa Comment ya.. hehe.. :)
13 komentar:
nah, gitu loh... posting yang bermanfaat,,,
salam blogwalking
hmsf08.blogspot.com
siap gan, keren postingannya.>>
Bloggwalking iah
trimakasih dulur... :)
salam blogwalking berooo..
follow sukses...
http://arisambon.blogspot.com/
keren
bagus
mantap
salam kenal
semoga bermanfaat
tips yang bagus
makasih teman2 semua.. semoga bermanfaat.. :)
Setuju bro..oem gak kalah dngan racing
Setuju bro..oem gak kalah dngan racing
Posting Komentar